Ledakan Tungku PT ITSS di Morowali, Belasan Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

0
125

BAHODOPI- Peristiwa nahas dikabarkan terjadi di Kabupaten Morowali di Sulawesi Tengah di penghujung tahun 2023. Terjadi ledakan di tungku di PT ITSS areal PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) di Kabupaten Morowali pada 24 Desember 2023. Menurut informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, puluhan orang disebutkan menjadi korban.

“Sudah 35 orang menjadi korban. Ini data sementara. Bahkan sudah 12 orang dikabarkan meninggal dunia,” kata beberapa orang di sekitar kejadian di lansir dari Metrosulteng.com.

Kejadian ledakan tungku PT ITSS diperkirakan sekitar pukul 05.30 pagi tadi. Karyawan Pero Silicone PT ITSS dikabarkan saat itu sedang melakukan perbaikan tungku dan pemasangan plat, yang menyebabkan ledakan. Akibatnya, beberapa tabung oksigen di sekitar area juga ikut meledak.

Hingga saat ini, jumlah korban yang dikonfirmasi di dua klinik adalah 35 orang. Di antara mereka, 12 orang dinyatakan meninggal dunia.

Sementara sebagian lain mengalami kondisi kritis, luka berat, dan luka ringan yang sedang dalam penanganan medis. Beberapa korban mengalami luka bakar serius di tubuhnya. Hingga berita ini tayang belum ada keterangan resmi, baik dari pihak perusahaan maupun kepolisian di Morowali. ***

LEAVE A REPLY