Hari Paramuda Salurkan Bansos Keagamaan di Masjid, Gereja & Pura

0
280

MOROWALI UTARA- Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sulawesi Tengah Dapil VI Morowali dan Morowali Utara Partai Nasdem nomor urut 3 Hari Paramuda menyalurkan bantuan sosial (Bansos) keagamaan bagi rumah ibadah di sejumlah Desa se-kabupaten Morowali Utara. Bantuan tersebut berupa kebutuhan material dalam mendukung proses pembangunan rumah ibadah.

Seperti yang dilakukannya Kamis (25/5/2023) di Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) jemaat Zoar Desa Ensa, Kecamatan Mori Atas, Kabupaten Morowali Utara. Hari Paramuda menyumbangkan 50 sak material semen untuk membantu proses pembangunan Gereja, dimana rumah ibadah warga Ensa tersebut baru saja dimulai proses pembangunannya berupa pondasi dan pemasangan tiang pancang.

Bantuan ini diterima langsung gembala GKST Jemaat Zoar Ensa Pdt. N Panto, S.Th, Ketua Pembangunan YS Lalenda, Bendahara A. Labulu dan kepala tukang Y Ranuntu di lokasi pembangunan rumah ibadah tersebut Kamis siang. Sebelumnya juga telah diserahkan bantuan yang sama di Masjid Nurut Taqwa Desa Bungintimbe yang diterima Ketua BKM Muhammad Jalaludin dan juga di pura Desa Suka Kecamatan Mamosalato yang diterima oleh penanggung jawab pembangunan Nengah Astawan.

Hari Paramuda menyatakan bantuan tersebut disalurkan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap pembangunan rumah ibadah, melalui bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam membangun tempat ibadah. “Alhamdulillah bantuan ini sudah saya serahkan kepada pengurus rumah ibadah tersebut. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dan digunakan sesuai harapan masyarakat. Semoga pembangunannya lekas selesai, bisa dipakai beribadah dengan nyaman,” ujarnya.

Ketua Pembangunan GKST Jemaat Zoar Ensa YS Lalenda menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian Hari Paramuda terhadap pembangunan rumah ibadah di Desa Ensa, semoga segala urusan dan usahanya dilancarkan. Bantuan tersebut sangat berarti bagi masyarakat setempat yang memang baru saja memulai proses pembangunan Gereja. “Terimakasih pak, semoga sukses,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua BKM Masjid Nurul Taqwa Desa Bungintimbe Muhammad Jalaludin, pihaknya sangat terbantu dengan bantuan tersebut. “Pengurus Masjid Nurul Taqwa Desa Bungintimbe mengucapkan terima kasih kepada beliau, atas bantuan dan partisipasix. Semoga beliau senentiasa diberikan reski yang berlimpah dan dimudahkan segala urusannya,” tukasnya. *

LEAVE A REPLY