Hari Paramuda Punya Koneksi di Pusat, Siap Menjadi Jembatan Menyalurkan Aspirasi Rakyat

0
313

Hari Paramuda bersama Mentri Dalam Negeri Indonesia Tito Karnavian dan Mentri Investasi Indonesia Bahlil Lahadalia, FOTO: IST

KOLONODALE- Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Dapil VI Morowali dan Morowali Utara Partai Nasdem nomor urut 3 Hari Paramuda siap bertarung menjadi wakil rakyat, ia menilai masyarakat saat ini sudah pintar menilai dan memilih seorang figur yang layak mewakili aspirasi mereka.

“Masyarakat kita di Morowali dan Morowali Utara saat ini sudah cerdas dan pasti mampu menilai calon anggota legislatif yang Memiliki integritas dan komitmen untuk dipilih kembali menjadi wakil mereka yang bisa memperjuangkan aspirasinya,” ujarnya, Selasa (23/5/2023).

Apalagi di era digital sekarang ini, masyarakat sangat mudah memperoleh informasi tentang pelayanan publik termasuk kinerja para pimpinan dan anggota DPR. Informasi itu bisa di dapatkan melalui portal berita ataupun media sosial (Medsos). Apabila wakil rakyat tidak bisa diandalkan menyalurkan aspirasi, pasti rakyat akan menghukum mereka saat Pemilu nanti dengan cara tidak memilih Caleg tersebut.

“Masyarakat pasti sudah pelajari dengan baik rekam jejak dan program yang dibawa oleh para Caleg. Pesan saya marilah kita sama sama selektif dalam memilih calon wakil rakyat yang akan mewakili aspirasi masyarakat di parlemen,” pintanya.

Berangkat dari latar belakangnya sebagai seorang perantau, Hari Paramuda sudah malang melintang hidup di tanah orang, lebih daripada itu dia punya koneksi yang kuat dengan para pejabat dan pemangku kepentingan di pusat. Ia tahu betul bagaimana cara berjuang untuk memastikan bahwa aspirasi yang disampaikannya nanti berhasil seusai harapan masyarakat, dengan modal itu Hari Paramuda siap menjadi jembatan aspirasi masyarakat di Parlemen periode berikutnya.

“Selama 20 tahun saya merantau banyak hal yang saya pelajari dalam kehidupan, ada perasaan dimana sepertinya saya harus mampu mandiri sejak usia dini. Mulai dari berdagang ikan asin setelah pulang sekolah SMP, hingga mulai berbisnis secara profesional dengan perusahaan asing dari Singapura setalah Lulus SMA dan sampai pada keputusan saya merantau ke Jakarta di usia 19 tahun,” jelasnya.

Hari Paramuda mengungkapkan dia memulai bisnis dari nol dimana pada saat itu mendapatkan kontrak pekerjaan tetapi modal yang dimilikinya tidaklah cukup untuk membiayai kontrak tersebut. “Yang saya lakukan adalah mengajak kerjasama beberapa mitra termasuk paman saya sendiri untuk melaksanakan pekerjaan terebut dengan janji bagi hasil. Alhamdulillah mitra dan paman saya setuju, saya berkomitmen dengan Bagi hasilnya dan mengembalikan modalnya tepat waktu, terus seperti itu sampai akhirnya saya bisa mandiri,” ungkapnya.

Dia menyampaikan bahwa esensi masyarakat mendukung calon yang diusungnya adalah jika terpilih menjadi anggota Legislatif ataupun eksekutif harus mampu menyerap aspirasi dan membuat program yang mensejahterkan masyarakat itu sendiri. “Satu kata yang ingin saya sampaikan jika anda ingin sukses dalam hal apapun milikilah integritas,” tutupnya. VAN

 

LEAVE A REPLY