Hari Paramuda: Kehadiran Investasi Harus Dimanfaatkan Untuk Meningkatkan Pembangunan Daerah

0
271

KOLONODALE- Pengusaha asal Kabupaten Morowali Utara Hari Paramuda menyatakan Pemerintah harus bisa memanfaatkan kehadiran investasi untuk meningkatkan pembangunan Daerah dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitarnya. Apalagi, Sulawesi Tengah khususnya Morowali dan Morowali Utara mempunyai potensi besar, sehingga tinggal sekarang bagaimana Pemerintah dapat memanfaatkannya.

“Saya sangat mengharapkan agar investasi yang hadir tidak hanya memberikan keuntungan kepada Perusahaan semata atau segelintir orang saja akan tetapi harus mampu memberikan dampak langsung terhadap pembangunan Daerah dan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat,” ujar pengusaha muda 34 tahun tersebut, Senin (15/5/2023).

Hal ini akan menjadi prioritas Hari Paramuda apabila nanti dipercayakan rakyat Morowali Utara menjadi anggota legislatif (Anleg) DPRD Sulawesi Tengah pada periode akan datang. “Mengapa memilih DPRD Provinsi, saya melihat kesempatan untuk membawa dan menyampaikan aspirasi masyarakat ditingkat Provinsi yang mana kita lihat banyaknya investasi yang masuk di Daerah Morowali dan Morowali Utara (berasal dari kebijakan Pemerintah Provinsi),” ujarnya.

Hari Paramuda juga akan memprioritaskan pengembangan potensi Pariwisata di Morowali dan Morowali Utara agar menjadi magnet bagi wisatawan mengunjungi Daerah tersebut.

“Kehadiran wisatawan berdampak ke banyak sektor mulai dari perhotelan, restauran, perikanan, pertanian dan banyak sektor jasa lainnya yang dapat bertumbuh dari banyaknya wisatawan, karena saya juga memiliki hobby traveling. Sebenarnya tempat wisata yang terkenal di Daerah lain itu hampir sama dengan yang ada di Daerah kita, hanya memang pengembangannya diluar sana yang sangat luar biasa,” jelasnya.

Hari Paramuda menjadi salah satu bakal calon Anleg DPRD Sulawesi Tengah Dapil 6 Morowali dan Morowali Utara yang di usung Partai Nasdem. Soal mengapa memilih Partai Nasdem, karena Partai itu memiliki ideologi yang sejalan dengan semangat perubahan ke arah kemajuan yang lebih baik demi terciptanya pemerataan pembangunan dari Pusat sampai ke Daerah agar tercipta kesejahteraan masyarakat.

“Saya juga akan membuat program pelatihan di setiap Kecamatan kepada masyarakat di bidang kewirausahaan , pertanian, perikanan serta bidang potensial lainnya yang akan berdampak langsung terhadap peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Morowali dan Morowali Utara sehingga masyarakat bisa lebih mandiri lagi,” tutupnya. VAN

LEAVE A REPLY