Anggota Satlantas Polres Morut Siaga Bantu Warga Seberangi Banjir Bunta

0
259

BUNTA- Kapala Kepolisian Resor Morowali Utara Akbp Imam Wijayanto, S.I.K., M.H. menyatakan anggotanya siaga atas bencana banjir yang terjadi di berbagai wilayah di Kabupaten Morowali Utara.

“Kami telah menurunkan Tim tanggap bencana Polres Morowali Utara untuk membantu serta mengevakuasi warga yang terdampak banjir khususnya yang terjadi di wilayah Kecamatan Petasia Barat dan terakhir hari ini wilayah Kecamatan Petasia Timur,” ujarnya Sabtu (8/4/2023).

Tim tersebut diantaranya anggota Satlantas berjibaku membantu mengangkut kendaraan roda dua milik warga menggunakan mobil patwal untuk menyeberangi banjir yang menggenangi jalan trans Sulawesi di Desa Bunta. Terpantau Kanit Regident Satlantas Aiptu Elgrid Moldy Hirikiti bersama personilnya ikut mengangkat ratusan kendaraan tersebut.

Banjir tersebut merendam jalan yang menghubungkan Kecamatan Petasia dan Petasia Timur, air mulai menggenangi jalan sejak pagi, awalnya hanya setinggi mata kaki, namun hingga sore air sudah setinggi paha orang dewasa, akibatnya kendaraan roda dua dipastikan tidak bisa lewat. Banyak pengendara yang memaksakan kendaraannya melintas, hal itu menyebabkan antrian lantaran kendaraan tersebut mogok di tengah jalan.

Polres Morowali Utara juga telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, BPBD, TNI dan personel Brimob dilapangan, untuk melakukan evakuasi dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir. “Kita doakan bersama agar banjir ini segera surut dan masyarakat dapat beraktifas seperti biasanya,”tutupnya. VAN

LEAVE A REPLY