Akomodir Warga Pesisir, PT GNI Gelar Job Fair di Desa Tanauge

0
129

TANAUGE- Demi memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada warga lingkar industri untuk bisa menjadi tenaga kerja di perusahaan, PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) kembali menggelar Job Fair di Desa Tanauge, Kecamatan Petasia, Rabu (15/3/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan PT GNI Lim dan sejumlah staf Human Resource Development (HRD) yang diterima langsung Kepala Desa Tanauge Arman di Kantor Desa setempat. Desa Tanauge merupakan salah satu wilayah yang sulit di jangkau di Kecamatan Petasia, untuk berkunjung ke wilayah itu hanya dapat di akses melalui jalur laut.

Lim mengatakan Job Fair yang dilaksanakan di Desa Tanauge ini untuk mengakomodir warga Desa yang berada di pesisir agar berkesempatan menjadi tenaga kerja di kawasan Industri, mengingat Desa tersebut merupakan lingkar industri yang dekat dengan areal pelabuhan. Perusahaan berkomitmen dan memprioritaskan tenaga lokal untuk menjadi karyawannya.

“Hubungan antara perusahaan dan warga lokal disini sudah terjalin sangat baik, mudah-mudahan setelah kami membuka ruang kegiatan Job Fair yang ada di Desa Tanauge ini, harapan kami perusahaan dengan pihak masyarakat Desa Tanauge bisa terjalin komunikasi dengan lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Tanauge Arman menyampaikan apresiasinya kepada perusahaan industri PT GNI telah mengunjungi secara langsung wilayah tersebut meski sulit di jangkau, melalui Job Fair ini masyarakat lokal akan semakin banyak yang menjadi tenaga kerja di kawasan industri.

Ia mengharapkan hubungan baik antara perusahaan dengan Pemerintah Desa dan juga masyarakatnya bisa lebih baik lagi kedepannya, dan kegiatan perekrutan seperti Job Fair tersebut dapat dilakukan lagi dikemudian hari untuk mengatasi pengangguran di wilayah kerjanya. VAN

LEAVE A REPLY