Loker GNI, Perluas Investasi dan Ciptakan Peluang Kerja

0
1310

BUNGINTIMBE- PT Gunbuster Nickel Industry (GNI), smelter nikel yang berada dalam Kawasan Industri Stardust Estate Investment, di Kabupaten Morowali Utara, membuka lapangan kerja bagi tenaga lokal untuk dapat berkarir di kawasan industri tersebut. Perusahaan menggelar Job Fair bagi warga Kabupaten Morowali Utara untuk menemukan para pencari kerja yang prospektif.

Job Fair digelar untuk pertama kali tahun 2023 di balai Desa Bungintimbe Kecamatan Petasia Timur, Kamis (3/3/2023). Berdasarkan pantauan media ratusan pencari kerja ikut berpartisipasi dalam Job Fair tersebut untuk mengisi lowongan kerja (loker) yang disiapkan perusahaan.

Direktur PT GNI, Bapak Zhou Yuan mengatakan Bungintimbe merupakan Desa pertama yang melaksanakan Job Fair selain 11 Desa yang ada di sekitarnya. “Penduduk setempat yang berpartisipasi dalam pameran kerja mencapai ratusan orang,” ujarnya, Jumat (3/3/2023).

Dalam pelaksanaan rekrutmen tersebut, banyak warga lokal tertarik dan beramai-ramai mengunjungi balai Desa, mereka berkonsultasi langsung dengan pihak human resource development (HRD) dan mengisi formulir pendaftaran. Rencananya rekrutmen tersebut akan dilaksanakan di 12 Desa terdekat untuk membuka lapangan kerja bagi warga lokal.

PT GNI menyediakan sejumlah besar pekerjaan kepada warga lokal untuk dipekerjakan di smelter
dengan manajemen bisnis yang canggih. Saat ini, PT GNI dan kawasan industri menyediakan sejumlah fasilitas umum untuk dapat dinikmati para pekerja seperti, lapangan basket, ruang tenis meja, supermarket, restoran karyawan yang sedang dibangun dan fasilitas olahraga lainnya.

PT GNI akan terus berkomitmen untuk menciptakan lebih banyak kesempatan dan peluang kerja, memperluas investasi dan mendukung pembangunan ekonomi lokal, perusahaan menggunakan tindakan praktis untuk mendorong pembangunan ekonomi lokal dan meningkatkan mata pencaharian masyarakat disekitarnya. VAN

LEAVE A REPLY