Kajari: 10,24 Persen, Pertumbuhan Ekonomi Morut Sangat Baik

0
284

KOLONODALE- Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi bersama sejumlah kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyambut kunjungan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Morowali yang baru I Wayan Suardi di Kantor Bupati Morowali Utara Rabu, (22/2/2023).

Terpantau Kajari Morowali di dampingi Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Morowali di Kolonodale Andreas Atmaji saat menemui Bupati dan para kepala-kepala OPD di ruang kerja Bupati, kunjungan ini merupakan yang pertama sejak dia di angkat menjadi Kajari Morowali.

Kajari I Wayan Suardi menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Morowali Utara bersama jajaran dan unsur Muspida yang sudah menyambutnya dengan hangat. “Saya liat Pemerintahan sudah berjalan baik walaupun Daerah baru,” ujarnya.

Meski begitu katanya, masih banyak yang perlu di benahi dalam pengelolaan pemerintahan dan dibutuhkan keterlibatan serta kesepakatan bersama untuk membenahi semua kekurangan tersebut. “Saya rasa sebagai Daerah baru ini cukup bagus perkembangannya, pertumbuhan ekonominya 10,24 persen dan inflasi yang cukup terkontrol, ini sangat luar biasa,” jelasnya.

Kajari berharap kedepannya dari seluruh Forkompinda dan instansi vertikal lainnya agar terus berkolaborasi dan bekerjasama untuk menunjang pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat sesuai dengan arahan Kejaksaan Agung khususnya di Kabupaten Morowali Utara.

Terkait dengan penanganan sejumlah kasus Korupsi yang telah ditangani Kejaksaan di bawah pimpinan yang lama, sebagai pimpinan yang baru, I Wayan Suardi akan terus melanjutkan penyelesaiannya dan meningkatkan penanganan kasus Korupsi di Morowali Utara.

“Sesuai tugas dan fungsi kita memang itu (menangani kasus korupsi). Penanganan korupsi itu tidak harus represif tetapi juga bisa melalui preventif. Nanti saya konsep lebih lanjut dan saya akan bahas dengan Forkompinda lainnya sehingga jangan sampai masalah yang sama berulang kembali,” tukasnya. VAN

LEAVE A REPLY