Jurnalis dan Bupati Morowali Utara kunjungi panti asuhan peringati Hari Pers Nasional

0
164

KOLONODALE – Para jurnalis yang tergabung dalam Forum Komunikasi Jurnalis (FKJ) Morowali Utara bersama Bupati Delis J. Hehi dan Ketua Tim Penggerak PKK Febriyanthi Hongkiriwang, hari Rabu (15/2), mengunjungi panti asuhan untuk berbagi berkah dalam kaitan dengan Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 Tahun 2023.

Panti asuhan yang dikunjungi adalah Lembaga Kesejahteraan Sosial ANak (LKSA) Raudhatul Fitrah Kolonodale yang membina sekitar 100 santri.

Bupati dan para jurnalis diterima Pemimpin LKSA Raudhatul Fitrah Ustad Ikhsan, sejumlah pengurus LKSA serta para santri.
Kemudian Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua FKJ-Morut menyerahkan bantuan-bantuan tersebut serta uang tunai.

Ketua FKJ-Morut Rolex Malaha, SE yang juga Koordinator Media Center Delis-Djira itu mengatakan bahwa aksi sosial para jurnalis ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial para wartawan, yang tidak hanya menulis tetapi melakukan aktivitas sosial secara fisik.

“Tanggung jawab kita dalam menulis adalah menjaga agar kondisi sosial kemasyarakatan di Morut tetap kondusif untuk mendukung pembangunan daerah, namun tidak hanya itu, jurnalis juga berbagi materi sesuai kemampuan,” ujar jurnalis senior dari Kantor Berita Antara itu.

Bupati Morut Delis J. Hehi mengapresiasi FKJ-Morut yang memberikan kepedulian sosial seperti ini, khususnya ke lembaga sosial yang membina generasi muda bangsa.

“Jurnalis tak hanya mengawal pembangunan daerah melalui karya-karya jurnalistik, tetapi juga memperhatikan masa depan generasi muda dengan cara memberikan bantuan sosial ke lembaga kesejahteraan yang membina banyak anak yang kurang beruntung untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Pimpinan LKSA Raudhatul Fitrah Ustad Ikhsan sebelum memanjatkan do’a syukur, mengucapkan terima kasih kepada bupati, Ketua Tim Penggerak PKK dan para jurnalis yang sudah memberikan kepedulian terhadap panti yang dibinanya. **

LEAVE A REPLY