Polres Morowali Utara Gelar Apel Pasukan Ops Keselamatan Tinombala 2023

0
142

KOROWOU- Kapolres Morowali Utara yang diwakili oleh Kabagops Polres Morowali Utara Kompol I.N Raka Arya Wiyasa S.H. memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan yang dihadiri langsung oleh Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis J. Hehi Mars. Selasa (7/2/2023), bertempat di halaman Apel Polres Morowali Utara dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Tinombala – 2023 dengan tema “ Keselamatan Berlalu Lintas yang pertama dan utama”

Dalam membaca amanat Kapolda Sulteng, Kompol Raka mengatakan Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya, merupakan suatu hal yang mutlak dirasakan masyarakat selaku pengguna jalan raya.

Namun pada kenyataannya berbagai permasalahan pelanggaran dan kecelakaan sering terjadi yang disebabkan oleh kelalaian masyarakat itu sendiri. Pelanggaran dan kecelakaan ini terjadi dikarenakan masih rendahnya tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat terhadap hukum perundang-undangan terkait lalu lintas, sehingga diperlukan langkah-langkah strategis pencegahan.

Demi menjawab tantangan tugas tersebut maka polantas terus melakukan upaya peningkatan dengan modernisasi sistem teknologi informasi secara berkelanjutan dan terus mendorong inovasi pelayanan publik yang bertujuan untuk dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, terbangun budaya tertib.

Untuk diketahui bahwa Operasi Keselamatan Tinombala – 2023, dilaksanakan secara serentak di wilayah hukum Polres Morowali Utara dalam rangka cipta kondisi kamselticarlantas menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023, selama 14 hari terhitung mulai 7 Februari sampai dengan tanggal 20 Februari 2023, dengan melibatkan sebanyak 73 personel yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai persuasif serta humanis guna meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. VAN

LEAVE A REPLY