Tingkatkan Kualitas Penyebaran Informasi, Lapas Kolonodale Jalin Sinergitas dengan Insan Pers

0
143

Kolonodale – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kolonodale terus membina hubungan baik dengan awak media di Kabupaten Morowali Utara.

Sebelumnya pada Jumat, 27 Februari 2023 pada Rapat Evaluasi dan Penguatan Tusi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kemenkumham Sulteng, Ricky Dwi Biantoro. Menyampaikan kepada seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Sulawesi Tengah untuk mengaktifkan fungsi Humas, bekerjasama dengan media online di daerah masing-masing, sehingga kegiatan di UPT dapat terekspos di media-media lokal.

Menindaklanjuti arahan tersebut Kepala Lapas Kelas III Kolonodale Arifin Akhmad mengundang Kabiro Koran Harian Mercusuar dan Harian Sulteng Raya Ivan Tagora untuk berkunjung di Lapas Kelas III Kolonodale, Sabtu (4/2/2023).

Bertempat diruang kerja Kalapas, Kalapas Kolonodale Arifin Akhmad bersama tim humas Lapas Kelas III Kolonodale insan pers Ivan Tagora membahas hal-hal terkait peningkatan penyebaran informasi kegiatan pada Lapas Kolonodale.

Arifin Akhmad menyatakan kehadiran media massa sangat penting bagi sebuah organisasi, selain sebagai cermin realitas sehingga menjadi panduan mengetahui tren yang ada di masyarakat, media juga menjadi saluran bagi organisasi untuk menyampaikan berbagai informasi kepada publik.

Pertemuan kali ini juga sebagai ajang silaturahmi membangun relasi yang baik antara Lapas Kelas III Kolonodale dengan awak media. “Membangun hubungan yang baik ini sangat penting dalam aktivitas kehumasan terutama di Lapas Kolonodale. Manfaat yang bisa kita dapatkan antara lain meningkatkan citra positif, membangun kepercayaan publik serta memberikan informasi terkini mengenai situasi dan kondisi di Lapas Kolonodaleā€ ujarnya.

Kegiatan ini berjalan lancar dengan harapan setelah pertemuan ini dapat meningkatkan kualitas penyebaran informasi dan meningkatkan sinergitas antara Lapas Kelas III Kolonodale dengan insan media. (*)

LEAVE A REPLY