Kapolres Morowali Utara Imbau Warga Tak Sebarkan Berita Hoax

0
140

KOROWOU- Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto mengimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Morowali Utara agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban untuk mencegah kerusuhan dilingkungan PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) dengan tidak menyebarkan berita bohong (hoax).

Kapolres Imam mengingatkan masyarakat jangan sampai menyebarkan berita hoax, ujaran kebencian, provokasi yang bersifat etnis maupun provokasi yang bersifat negatif lainnya. Jika menerima kiriman informasi, masyarakat mesti menyaring dahulu informasi tersebut.

“Saring sebelum sharing dan bijakla menggunakan media sosial. Kalau terima informasi pantas gak kita share ke temen-temen kita, kalau tidak bermanfaat tidak usah kita share dan tidak usah kita kirim ke temen-temen kita,” imbaunya, Minggu (22/1/2023).

Selain tidak menyebarkan berita hoax, ia mengungkapkan ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah kerusuhan di PT GNI, antara lain para pekerja lokal dan tenaga kerja asing bekerja seperti hari-hari sebelumnya serta pekerja lokal dan tenaga kerja asing menjaga ketertiban masing-masing untuk menciptakan kedamaian. VAN

LEAVE A REPLY