Polres Morut Siagakan 2 Pospam dan 2 Posyan Nataru

0
148

KOROWOU- Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Morowali Utara segera menyiapkan pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan) dalam rangka persiapan Hari Raya Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023.

Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani melalui Kabag Ops Kompol I Nyoman Raka Arya mengatakan ada sejumlah titik pospam dan posyan yang akan dijaga selama musim mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Pospam dan posyan yang akan dijaga itu sebanyak 4 titik, sama seperti tahun lalu, rencananya itu sebelum Natal nanti sudah terbangun dan kita siapkan,” kata, Senin (19/12/2022).

Dikatakan, pos pospam akan di bangun di Desa Tomata, Kecamatan Mori Atas dan pertigaan Tompira, Desa Tompira, Kecamatan Petasia Timur. Sementara posyan yang akan dijaga yakni di pusat Kota Kolonodale, Kecamatan Petasia dan Desa Beteleme, Kecamatan Lembo.

Menurutnya, pospam dan posyan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat saat mudik Nataru. “Semua tersedia termasuk satu unit alat berat dan dua unit dump truk kita siagakan di Beteleme untuk menjaga segala kemungkinan terburuk selama Nataru,” jelasnya.

Orang nomor satu di tubuh Polres Morowali Utara itu menambahkan bahwa saat Nataru nanti, pihaknya juga akan menyediakan pelayanan kesehatan di dalam pospam dan posyan. Selain itu akan melibatkan TNI, Satpol PP, Dishub, Senkom, BPBD (Basarnas), Dinas PU dan lainnya. VAN

LEAVE A REPLY