Satu Abad NU, PCNU Morowali Utara Bakal Hadirkan 10.000 Orang Peserta di Kolonodale

0
250

KOROWOU- Dalam rangkah memperingati satu abad berdirinya Nahdlatul Ulama (NU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di Kabupaten Morowali Utara akan menggelar sejumlah kegiatan yang menghadirkan 10.000 orang peserta yang tersebar di 10 Kecamatan setempat.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Morowali Utara Sukriadi S.Fil menyampaikan hal tersebut usai melakukan silaturahmi dengan Kapolres Morowali Utara sekaligus berkoordinasi terkait dengan rencana kegiatan peringatan satu abad berdirinya NU, Senin (12/12/2022).

“Yang akan kita laksanakan di Kolonodale kisaran tanggal 5 sampai 7 ferbruari tahun 2023 mendatang. Pesertanya yah kaum Nahdliyin Nahdlatul Ulama yang tersebar di Kabupaten Morowali Utara,” jelasnya.

Ustad Sukri mengatakan dalam kegiatan tersebut nantinya pihak PCNU akan menghadirkan 5.000 hingga 10.000 orang peserta yang akan mengikuti sejumlah kegiatan diantaranya sunatan massal, donor darah, jalan santai dan kirab.

“Kirab nanti akan dilaksanakan dari perbatasan Morowali Utara dan Morowali sampai di ibukota Kabupaten¬† (Kolonodale). Puncaknya itu malam tanggal 7 akan lakukan tabligh akbar dan istiqosa. Insyaallah akan dihadiri Gus Muwafiq dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama,” sebutnya.

Sementara itu Rois Syuriah PCNU Morowali Utara Ustad Faizal dg Siame menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Morowali Utara telah menyambut baik rencana kegiatan peringatan satu Abad berdirinya NU.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres yang sudah menerima kehadiran kami di kantor ini. Kamunikasi selama ini sudah terjalin sangat baik dengan bapak Kapolres, olehnya itu kami meminta dukungan dari Polres Morowali Utara atas kegiatan kami dan Alhamdulillah beliau respon dengan baik, terima kasih pak Kapolres,” tuturnya. VAN

LEAVE A REPLY