4.000 Pohon Bibit Sawit di Petasia Barat Hasil Perjuangan Melky Tangkidi

0
131

KOLONODALE-Pemerintah Kabupaten Morowali Utara baru saja menyalurkan bantuan sebanyak 4.000 pohon bibit kelapa sawit siap tanam di Kecamatan Petasia Barat. Dimana bantuan tersebut merupakan hasil penjaringan aspirasi Anggota DPRD Morowali Utara Melky Tangkidi.

Ketua Komisi 1 DPRD Morowali Utara meminta kepada masyarakat agar bibit kepala sawit yang sudah dibagikan tersebut segera ditanam agar bisa mendongkrak perekonomian masyarakat di Kecamatan Petasia Barat.

Iapun meminta kepada masyarakat agar bibit yang dibagikan kepada mereka untuk ditanam dengan baik, dirawat, dan dipupuk sehingga beberapa tahun kedepan bisa dinikmati hasilnya.

Politisi Partai Nasdem tersebut juga menegaskan agar bibit tersebut jangan malah untuk dijual. Sebab kalau dijual masyarakat hanya bisa menikmati hasilnya satu kali saja. Ia mengungkapkan sekitar 20 hektar lahan yang disiapkan masyarakat ditanami pohon kelapa sawit.

“Ini hasil reses kami di Desa Moleono, masyarakat mendirikan kelompok tani, mereka meminta agar diberikan bibit kepala sawit. Sayapun memperjuangkan hal ini sehingga bibit sawit tersebut kemudian diadakan Pemerintah Kabupaten dan sudah di bagikan,” jelasnya, Selasa (22/11/2022).

Melky meminta kepada pihak kecamatan atau pihak Desa untuk mengawasi pembagian bibit tersebut, hingga tahap tanam, proses perawatan dan sampai membuahkan hasil untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sebelumnya lahan mereka ini merupakan lokasi palawija, karena memang lokasinya cukup luas, mereka kemudian ingin menanam kelapa sawit untuk menambah pemasukan mereka yang memang hasil dari palawija sangat kecil,” tutupnya. VAN

LEAVE A REPLY