Program UMKM BRI di Morut: 500 Pedagang Terima BPJS Ketenagakerjaan, 200 Asuransi Mikro Rumahku

0
442

KOLONODALE- Dalam rangkah memeriahkan hari jadi Kabupaten Morowali Utara ke-9 Bank BRI Cabang Morowali memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial kepada masyarakat setempat. Bank pelat merah itu mengucurkan tiga program sebagai hadiah ulang tahun kepada masyarakat Kabupaten Morowali Utara.

Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang BRI Morowali Rizqi Darajat usai upacara hari jadi Kabupaten Morowali Utara ke-9 di pelataran Kantor Bupati Morowali Utara, Senin (24/10/2022) di Kota Kolonodale. Tiga program CSR itu antara lain; Sarana Sanitasi Air Bersih di Desa Lembo Raya, Pendaftaran Asuransi Mikro Rumahku kepada 200 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Binaan dan Pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan kepada 500 UMKM Binaan.

Pimpinan Cabang BRI Morowali Rizqi Darajat mengatakan pemberian CSR berupa sarana air bersih kepada masyarakat desa, merupakan target dari jajaran Direksi BRI untuk mewujudkan masyarakat pedesaan yang sehat dan berdikari.

“Dengan adanya fasilitas air bersih dan sanitasi tersebut diharapkan mampu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat pedesaan sehingga mampu menafkahi keluarganya dan berdampak pada sektor perekonomian mikro. Selain itu, BRI juga membaca arah kebijakan Bupati Morowali Utara terkait dengan kesehatan masyarakat salah satunya dengan penyediaan air bersih,” jelasnya.

Rizqi Darajat menyatakan Bank BRI Morowali juga memberikan Asuransi Mikro Rumahku untuk 200 UMKM Binaan di Kabupaten Morowali Utara. Pemberian Asuransi tersebut merupakan upaya Bank BRI dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya proteksi untuk rumah dan tempat usaha.

“Asuransi Mikro BRI Insurance merupakan asuransi mikro dengan harga polis terjangkau sebesar Rp. 50.000 setiap rumah serta tempat usaha atau masyarakat dapat memanfaatkan program bundling Rp. 90.000 untuk Rumah dan tempat tinggal,” ungkapnya.

Selain itu, dalam mendukung kebijakan Jaminan Sosial Nasional, BRI juga mendaftarkan 500 UMKM Binaan untuk dapat diproteksi dengan BPJS Ketenagakerjaan. Bank BRI merupakan bank tertua yang melayani masyarakat Kabupaten Morowali Utara lebih dari 20 tahun lamanya.

BRI memiliki 3 BRI Unit yang berada di Kabupaten Morowali Utara, yaitu BRI Unit Witamori, BRI Unit Beteleme, serta BRI Unit Tomata. Tidak hanya sampai situ, BRI juga memiliki kantor Teras BRI Mamosalato yang melayani masyarakat di Kecamatan Mamosalato dan Kecamatan Bungku Utara.

Bank BRI telah turut serta membangun dan menumbuhkan sektor ekonomi UMKM di Kabupaten Morowali Utara melalui penyaluran KUR dan Kredit Kupedes, melalui edukasi literasi keuangan, pemanfaatan Agen BRILink, dan melakukan edukasi digital payment.

“Diera industri 4.0, Bank BRI berusaha terus melakukan edukasi digital payment diantaranya dengan akuisisi BRIMO dan QRIS di pasar, pertokoan, pedagang kecil, menengah dan besar serta pembayaran-pembayaran retribusi dan pajak daerah,” tuturnya.

Rizqi menambahkan ke depan, Bank BRI akan terus berupaya untuk mendukung kebijakan-kebijakan Pemerintah Daerah Morowali Utara terutama yang berkaitan dengan pengendalian inflasi dan pengembangan UMKM. “Semoga di usia baru ini, Kabupaten Morowali Utara semakin terdepan dalam memanfaatkan potensi yang ada demi kemakmuran masyarakat Morowali Utara,” ucapnya. VAN

LEAVE A REPLY