Pol PP Morut Mendatangi Salon & SPA di Bunta, Ini Yang Mereka Lakukan!

0
401

 

BUNTA- Demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Morowali Utara, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) gencar melakukan razia untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda).

Dalam usaha menegakkan Perda tersebut, pihaknya tak hanya memberikan teguran, bahkan tak segan menutup usaha milik warga setempat setelah diperingatkan namun tak mempedulikan teguran.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Morowali Utara Buharman Lambuli mengatakan Satpol PP terus mengupayakan perannya dalam meningkatkan PAD. Dibutuhkan ketegasan aparat untuk menertibkan masyarakat dalam usaha menegakkan peraturan daerah.

Seperti yang dilakukan Satpol PP Kamis (25/8/2022) di wilayah Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur. Petugas mendatangi sejumlah tempat usaha untuk menertibkan izin usaha yang sudah kadaluarsa maupun usaha belum memiliki izin.

Pol PP mendatangi tempat usaha seperti penginapan, salon, spa, tempat hiburan malam dan lainnya. “Tindakan yang dilakukan memberikan teguran dan mewajibkan untuk segera mengurus dokumen perizinan usahanya,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, ke depan pihaknya akan terus berupaya menjalankan tupoksi dengan baik, selain untuk menegakkan perda dan keputusan kepala daerah, juga untuk memelihara dan menyelenggarakan ketenteraman dan keteriban umum.

“Kamtibmas akan terus kami tingkatkan, terutama dalam hal merespons laporan masyarakat,” ujarnya. VAN

 

LEAVE A REPLY