Ini Sosok Sejumlah Ajudan Tampan Kapolres Morowali Utara

0
402

 

MORUT- Menjadi seorang ajudan Kapolres tentunya bukanlah tugas mudah. Karena, kemanapun Kapolres bertugas, sang ajudan mempunyai kewajiban dan tanggung jawab mendampingi serta memberikan pengawalan, termasuk bertemu masyarakat.

Seperti yang dilakukan Briptu Juan Marchell, anggota Polres Morowali Utara. Juan sapaannya, merupakan salah satu anggota Polisi yang menjadi ajudan Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani. Ia merupakan salah satu putra Mori yang ditunjuk menjadi ajudan mantan Koorsipripim Polda Sulteng tersebut.

Ia tidak pernah menyangka akan ditunjuk menjadi seorang ajudan Kapolres, padahal waktu itu dia baru saja menyelesaikan tugas sebagai ajudan Komisioner KPU Morowali Utara. Namun demikian, Briptu Juan tampak sudah terlatih menjadi seorang pengawal.

“Menjadi seorang ajudan Kapolres memiliki tantangan tersendiri. Terlebih menjadi orang kepercayaan seorang pemimpin Kepolisian bukan hal yang mudah. Saya harus melayani, sekaligus mengawal Kapolres dengan sepenuh hati kemanapun beliau kunjungan kerja dan bertemu langsung dengan masyarakat,” ujarnya, Rabu (20/7/2022).

Pria lajang warga Kelurahan Bahontula, Kecamatan Petasia dan kelahiran Kolonodale, 9 Januari 1998 ini mengaku, mendampingi dan mengawal seorang pucuk pimpinannya itu adalah pekerjaan mulia.

Di masa setelah pandemi ini, seorang ajudan memiliki peran penting untuk menjaga dan mengawal Kapolres selama melaksanakan aktivitas kunjungan kerja, bertemu masyarakat, menyalurkan bantuan sosial, ataupun memberikan izin bertemu bagi tamu di Mapolres.

Mengawal seorang Kapolres Ade yang sederhana dan kerap turun langsung ketika masyarakat membutuhkan bantuan, perlu tenaga ekstra. Apalagi, Kapolres kerap melaksanakan kunjungan kerja di luar jadwal. Namun, bukan berarti menggagalkan jadwal yang sudah ditentukan.

“Sebagai ajudan saya harus bisa mengatur jadwal Kapolres. Tapi, tetap mempertimbangkan kesehatan dan kesibukan beliau di masa sekarang setelah Pandemi,” jelasnya.

Dengan menjadi ajudan Kapolres, ia mengaku memperoleh banyak pengalaman yang belum pernah dijalaninya. Salah satunya mengenal bermacam-macam karakter orang, ketika tamu-tamu yang hendak bertemu dengan Kapolres.

Selain Briptu Juan Marchell, Kapolres Ade juga di kawal oleh Briptu Dewa Arjana, Briptu Jens Mpeana dan Bripda Putu. Keempatnya berbagi waktu untuk mendampingi Kapolres, dengan masing-masing 2 orang setiap dua hari piket kerja.

Ada yang menarik perhatian publik dari sosok para ajudan Kapolres Ade Nuramdani tersebut. Bukan hanya selalu siaga mendampingi dan mengawal Kapolres. Para ajudan ini mempunyai paras dan wajah tampan.

Para ajudan ini memiliki sosok yang murah senyum, wajah tampan, ramah. Tapi, mereka tegas ketika situasi mendesak. Misalnya, ketika ada tamu Kapolres yang memaksa bertemu, sementara kondisi Kapolres tidak memungkinkan. VAN

LEAVE A REPLY