Peserta Morowali Utara Mohon Dukungan Doa Ikut Pesparawi Nasional XIII

0
162

 

YOGYAKARTA- Kontingen Lembaga Pengembangan Paduan Suara Daerah (LPPD) Kabupaten Morowali Utara yang mengikuti Pesparawi tingkat Nasional XIII 2022 di Provinsi Yogyakarta, siap mengharumkan nama Daerah Sulawesi Tengah dalam kategori Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC).

Manager PSDC kontingen Morowali Utara Johny Alimbuto mengatakan mereka telah melakukan pengenalan panggung di Universitas Negri Yogyakarta (UNY) Senin (20/6/2022). “Sulteng dalam hal ini yang diwakili Kabupaten Morowali Utara tadi telah melakukan uji panggung di Auditorium UNY, kita hanya diberikan waktu 15 menit di panggung” ujarnya.

Sebelum memasuki panggung pemeriksaan ketat dilakukan oleh Panitia Pesparawi Nasional XIII, hal ini tentunya juga menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta lantaran harus terburu-buru dalam menghadapi kegiatan nantinya.

“Sebelum dipanggung itu kan ada transit, transit tiga, transit dua kemudian transit satu dibelakang panggung, jadi itu hanya diberikan waktu 15 menit. Jadi disana mereka sudah tidak melakukan apa-apa, tinggal menunggu giliran,” jelas.

Meski demikian, pihaknya akan tampil maksimal apabila sudah waktunya diberikan kesempatan sebagai peserta PSDC yang kesemuanya merupakan warga Morowali Utara. Untuk itu, ia mewakili PSDC memohon dukungan kepada masyarakat Morowali Utara agar mereka bisa tampil dengan baik dan memperoleh skor tertinggi sehingga bisa mengharumkan nama baik Daerah.

“Morowali Utara sendiri sebagai peserta kita target Gold, Gold dalam hal ini kita belum tau nilainya. Tetapi sesuai dengan konfirmasi pelati itu Gold dengan nilai 83, minimal pointnya 80 dan point 80 sampai 85 itu sudah tinggi,” ungkapnya.

Johny menyatakan jumlah peserta asal Kabupaten Morowali Utara sebanyak 43 orang, wanita 21 orang, sisanya pria 22 orang. Dari jumlah itu Morowali Utara kebagian mewakili Sulawesi Tengah di kategori PSDC sementara Kabupaten lainnya bertanding di kategori lainnya.

“Terima kasih kepada pak Bupati dokter Delis Julkarson Hehi dan ibu Ketua TP-PKK Febriyanti Hongkiriwang selaku Ketua Panitia/Tim karena kita sudah diberikan fasilitas dan kemudahan. Semoga dukungan Pemda ini bisa tampil maksimal sesi tiga tanggal 23 hari kamis. Terima kasih juga kepada Ketua LPPD Morowali Utara ibu Rosminael Tampake Songko atas dukungannya,” tutupnya. VAN

LEAVE A REPLY