85.824 Orang Pemilih Berkelanjutan di Morut

0
213

KOLONODALE- Data pemilih berkelanjutan di Kabupaten Morowali Utara mencapai 85.824 orang. Data ini terungkap saat KPU Kabupaten Morowali Utara menggelar rapat koordinasi terkait Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2022, Rabu (15/6/2022).

Acara ini dilaksanakan di aula salah satu rumah makan di Kelurahan Bahoue, Kecamatan Petasia. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota beserta Staf Sekretariat KPU Kabupaten Morowali Utara. Rapat koordinasi ini juga menghadirkan undangan dari instansi terkait, antara lain perwakilan dari Bawaslu, Polres Morowali Utara, Kodim 1311 Morowali, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Camat, Kepala Desa dan Kelurahan di Kabupaten Morowali Utara.

Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk memperbaharui Data Pemilih Guna mempermudah proses Pemutakhiran data dan penyusunan Daftar Pemilih pada Pemilu/Pemilihan Umum tahun 2024. Pemutakhiran Data Pemilih menjadi suatu hal yang teramat penting bagi terlaksananya kegiatan Pemilihan.

Ketua KPU Morowali Utara Yusri Ibrahim mengatakan untuk menetapkan Daftar Pemilih yang akan digunakan dalam suatu Pemilihan, KPU melakukan koordinasi dan menyelaraskan data yang mereka miliki dengan instansi terkait seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta instansi lain yang ada sangkut pautnya dengan Pemilihan misalnya Partai Politik, sebelum ditetapkan Daftar Pemilih Tetap.

Selain itu, Sosialisasi kepada Pemilih terkait Pemilihan selanjutnya juga menjadi bagian yang penting agar tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilihan menjadi meningkat. Meningkatnya partisipasi masyarakat dalam sebuah pemilihan tidak luput dari peran berbagai elemen yang terlibat dalam pemilihan. VAN

LEAVE A REPLY