PT GNI Bangun Jalan Warga Trans Bunta Hingga Satu Meter

0
353

BUNTA- PT. Gunbuster Nickel Industry (GNI) yang bergerak dalam bidang industri nikel meningkatkan jalan bagi warga di trans Bunta, Kecamatan Petasia Timur. Pembangunan jalan ini merupakan komitmen perusahaan untuk mensejahterakan masyarakat dilingkungan perusahaan tersebut.

HOD Publik Relation PT GNI Mister Jiang Chao Senin (30/5/2022) kepada Media mengatakan jalan yang mereka bangun tersebut sepanjang 8 Kilometer dan lebar 6 hingga 8 meter. Jalan trans Bunta ini merupakan akses warga menuju kawasan industri PT GNI dari jalan trans Sulawesi di Desa Bunta.

Tujuan pembangunan jalan tersebut adalah agar warga yang memliki usaha dilingkungan PT GNI dengan warga di trans Bunta dapat memiliki akses yang bagus, disamping itu Jalur ini juga merupakan akses para karyawan dan karyawati PT GNI menuju kawasan industri tersebut.

“Peningkatan jalan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan agar akses tersebut nyaman dilalui, terlebih sebagai upaya perusahaan agar jalan ini bebas benjir. Dimana sejak dulu jalan trans ini disaat musim hujan pasti terendam banjir,” ujarnya.

Pembangunan jalan tersebut, katanya, disetujui perusahaan memang untuk membantu warga sebagai bagian dari bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. Selain diperlebar, jalan tersebut juga ditambah ketinggiannya antara 50 hingga 100 centimeter demi menghindari genangan saat musim hujan.

Sebelumnya jalan tersebut sudah ditimbun PT GNI dengan batu bercampur pasir, untuk lebih meningkatkan ketahanan strukturnya. “Sekarang kami lakukan pengerasan lagi agar lebih bagus lagi kualitasnya,” tutupnya. VAN

LEAVE A REPLY